MARQUEE

ASSALAMU'ALAIKUM WR.WB. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KUA KECAMATAN WARUNGKONDANG CIANJUR

GEDUNG BARU KUA WARUNGKONDANG

KANTOR KUA KEC. WARUNGKONDANG YANG BARU.
Bermula adanya permohonan mediasi dari pihak pembeli H. ABDUL LATIEF ALI RAHBINI, yang memberi kuasa kepada H. NANTO SUHARTO, sebidang tanah yang di bangun masjid Al-Haadi, terletak di Blok Nyaring, Kp. Cieundeur Babakan RT. 01/02 Desa Cieundeur Kec. Warungkondang kepada Camat Warungkondang, maka pada bulan oktober 2009, di undang beberapa pihak oleh Camat Warungkondang untuk merumuskan pembelian tanah sisa.Setelah melalui proses panjang maka tanah sisa tersebut bisa dibeli berdasarkan musyawarah alot, bahkan rapat (musyawarah) sampai larut malam.
Namun sebelum penyelesaian pembelian tanah tersebut, camat Warungkondang mengajukan beberapa syarat kepada pihak pembeli dalam hal ini diwakili oleh H. ABDUL LATIEF ALI RAHBINI dari Jakarta, bahwa kami bersedia menjadi mediator untuk penyelesaian pembelian tanah tersebut asal dibuatkan bangunan Pesantren, Madrasah, Kantor MUI, ketika itu belum terfikir untuk membangun Kantor KUA. Melalui pemikiran matang yang bijak, Camat usia muda yang enerjik penuh semangat untuk terwujudnya visi dan misi Cianjur, maka dicetuskanlah ide, kalau begitu kita ajukan pula untuk Kantor KUA, BAZ, LPTQ, dan IPHI. Beliau menyanggupinya, kemudian Sertifikat Tanah selesai dibuat tanggal: 2 Juli 2010, dan pada hari sabtu tanggal : 10 Sya'ban 1431 H/ 31 Juli 2010, pukul 13.00 WIB. Telah diserahkan Ikrar Wakaf dari H. ABDUL LATIEF ALI RAHBINI sebagai WAkif kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur yang di wakili oleh Drs. KHR. ABDUL RAUF Kepala Seksi Urusan Agama Islam (URAIS) sebagai Nadzir.

KUA KEC. WARUNGKONDANG PINDAH KANTOR.

Terhitung Senin Tanggal 28 Sya'ban 1431 H/09 Agustus 2010 M, Pukul 07.30 WIB. Kantor KUA Kecamatan Warungkondang yang semula terletak di Komplek Masjid Besar AL-BAROKAH, Kecamatan Warungkondang. Jl. Raya Cianjur Sukabumi KM. 8, Resmi menempati Gedung Baru di Jl. Raya Cianjur Sukabumi Km. 7 No. 20 Tlp. (0263) 287760, Dusun I Blok Nyaring, Kp. Cieundeur Babakan RT. 01/02 Desa Cieundeur Kecamatan Warungkondang Kab. Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Sesuai AKTA IKRAR WAKAF No. 1.WI/216/VIII/2010, 2.W2/216/VIII/2010, 3.W3/VIII/2010. Tanggal : 28 Sya'ban 1431 H / 09 Agustus 2010.
Demikian Sejarah singkat Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Warungkondang, ini Kami buat dan sampaikan kehadapan  pembaca dengan senantiasa mengharap do'a dari semuanya semoga KUA Kecamatan Warungkondang di tempat yang baru, mendapatkan keberkahan, perlindungan dan Ridha Allah SWT. Aminnnn...

Warungkondang, 28 Sya'ban 1431 H
                         09 Agustus 2010 M
Kepala,

ttd,

H. ENDING BAHRUDIN, S.Ag. M.Si